Sukses

Empat Warga Ditembak, Satu Tewas

Seorang tewas dan tiga lainnya kritis akibat ditembak kelompok bersenjata di Kampung Nafri, Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua, siang tadi. Belum diketahui apakah pelaku penembakan dari gerakan separatis atau bukan.

Liputan6.com, Jayapura: Empat warga ditembak kelompok bersenjata di Jalan Tanjakan, Kampung Nafri, Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua, Ahad (28/11) pukul 10.45 WIT. Seorang warga tewas dan tiga lainnya luka parah. Korban tewas bernama Triswandi yang tertembak di bagian leher kiri tembus bahu kiri. Sementara tiga korban tembak lainnya kini dirawat di Rumah Sakit Umum Abepura

Aparat Brigade Mobil Kepolisian Daerah Papua yang tiba di lokasi kejadian langsung mengejar pelaku ke arah hutan. Puluhan tembakan dilepaskan ke arah hutan untuk menangkap kelompok bersenjata itu.

Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura AKBP Imam Setiawan mengatakan, belum diketahui apakah pelaku dari gerakan separatis atau bukan. Namun, jumlah pelaku diketahui lima orang.

Imam menambahkan, kelompok bersenjata itu tiba-tiba turun ke Jalan Tanjakan yang jaraknya satu kilometer dari Kota Abepura dan langsung menembakan senjata otomatis ke arah taksi dan motor yang melintasi jalan itu. Diduga, aksi ini dilakukan menjelang ulang tahun Organisasi Papua Merdeka 1 Desember mendatang.

Sementara itu, hingga petang ini polisi masih menggelar penyelidikan dan berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi serangan susulan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini