Sukses

Soal Gayus, KPK dan Polri Terus Berkoordinasi

Menurut Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto, terkait kasus Gayus Tambunan, KPK dan Polri akan bekerja sama untuk mengungkap masalah yang menjadi sorotan masyarakat ini.

Liputan6.com, Jakarta: Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang ke Markas Besar Polri, Jakarta, untuk membicarakan masalah pembinaan reformasi birokrasi Polri dan terkait kasus Gayus H.P. Tambunan. Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto usai berkoordinasi bersama Kepala Polri Jenderal Pol. Timur Prodopo dan Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Pol. Ito Sumardi di ruang utama kapolri, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11).

"Banyak yang kita bicarakan, masalah pembinaan reformasi birokrasi Polri kita bahas, kemudian masalah yang Anda tanyakan itu (masalah Gayus)," ucap Bibit kepada wartawan. Ditambahkan Bibit, rapat koordinasi KPK dan Polri ini akan terus berlanjut. "Kita akan secara rutin lakukan koordinasi," imbuh Bibit.

Selain itu, menurut Bibit, terkait kasus Gayus Halomoan P. Tambunan, KPK dan Polri akan bekerja sama untuk mengungkap masalah yang menjadi sorotan masyarakat ini. "Termasuk masalah Gayus kita akan kerja sama secara teknis," tambah Bibit.

Hari ini KPK dan Polri menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi Kapolri baru selama dua jam, yaitu dari pukul 15.11 hingga 17.00 WIB di Mabes Polri. Rapat koordinasi ini untuk membahas masalah penambahan penyidik Polri di KPK, serta masalah reformasi birokrasi Polri. Selain itu, rapat dua institusi penegak hukum ini membahas kasus mafia pajak Gayus [baca: Pimpinan KPK Kunjungi Mabes Polri].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.