Sukses

Tersangka Insiden HKBP Saling Lempar Tanggung Jawab

Tersangka AF dan MB saling lempar tanggung jawab terkait penganiayaan jemaat HKBP. Polisi masih memeriksa 10 tersangka.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka penganiaya jemaat Gereja HKBP, AF dan MB, masih lempar tanggung jawab. Ini membuat polisi belum mengetahui motif penganiayaan. Demikian keterangan Kabid Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto di Jakarta, Jumat (17/8).

Dugaan sementara, kata Marwoto, AF bertugas mengumpulkan massa untuk melakukan penghadangan jemaat HKBP. Sedangkan MB yang juga ketua DPW Front Pembela Islam Bekasi Raya yang menyuruh. Namun, dalam pemeriksaannya, kedua saling lempar tanggung jawab [baca: Muharli Barda Sebagai Otak Penghasut]

Saat ini, polisi sudah menetapkan 10 tersangka terkait insiden HKBP. Mereka masih terus menjalani pemeriksaan. Sebelum beraksi, mereka bertemu terlebih dahulu di sebuah masjid. "Informasinya begitu. Ada pertemuan di masjid," ujar Marwoto.

Marwoto menambahkan, sejauh ini belum ada jemaat HKBP yang diperiksa. "Belum diperiksa. Namanya juga orang diserang, masa diam saja. Wajar jika mereka membela diri," kata Marwoto.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini