Sukses

Teroris Rencanakan Aksi di HUT Polri

Kelompok teroris yang ditangkap di Klaten dan Boyolali tengah menyiapkan serangkaian serangan bom pada perayaan HUT Polri pada 1 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Dari penggerebekan jaringan Abdullah Sonata di Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah, oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror terungkap kelompok ini tengah menyiapkan serangan bom. Dari penuturan tersangka Hersi Sigo Samboja alias Sogir terungkap kelompok ini tengah menyiapkan serangkaian serangan bom bertepatan dengan perayaan HUT Polri pada 1 Juli mendatang.

Tidak hanya itu, pada saat bersamaan kelompok ini berencana menyerang sejumlah target penting di Ibu Kota. Salah satunya adalah kedutaan besar negara sahabat. Demikian dijelaskan oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Mabes Polri, Jumat (25/6) siang [baca: Sonata Berencana Balas Dendam Saat HUT Bhayangkara].

Sementara itu, jendela kaca yang pecah di rumah mertua Agus Mahmudi, salah seorang tersangka terorisme di Jatianom, Klaten, masih dibiarkan menganga oleh pemiliknya. Jendela kaca itu menjadi saksi bisu penggeledahan oleh tim Densus 88 Antiteror di rumah yang ditinggali Agus bersama mertua, istri, dan kedua anaknya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.