Sukses

Pabrik Elpiji Palsu Produksi Ratusan Ribu Tabung

Sebuah pabrik di Tangerang, Banten, sempat beroperasi hingga dua tahun dan menghasilkan 200 ribu tabung gas palsu. Diduga, saat ini tabung ilegal itu sudah beredar di masyarakat.

Liputan6.com, Tangerang: Beredarnya tabung gas ilegal memang bukan isapan jempol semata. Sebuah pabrik di Tangerang, Banten, diketahui sudah dua tahun beroperasi membuat tabung gas palsu.

Pada awal Mei lalu, pabrik milik PT Tabung Mas Murni itu digerebek polisi. Tiga direkturnya saat ini sudah ditetapkan tersangka.

Adapun berdasarkan pantauan SCTV, Kamis (27/5), pabrik terlihat sepi. Hanya seorang anggota satuan pengamanan atau satpam yang berhasil ditemui. Bekas-bekas sisa produksi berserakan di sekitar areal pabrik karena ditinggalkan pemilik dan pekerjanya pascapenggerebekan.
 
Untuk memproduksi barang palsu, areal pabrik milik PT TTM ini cukup luas sehingga mampu menghasilkan sekitar 200 ribu tabung gas tiga kilogram palsu. Diduga, ratusan tabung ini sudah beredar luas di masyarakat [baca: Ratusan Ribu Tabung Gas Ilegal Beredar].(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini