Sukses

Tim Investigasi PMI Temui Pelindo

Tim investigasi PMI untuk kasus kerusuhan Koja, bertemu dengan petinggi PT Pelindo. Dalam pertemuan tertutup tersebut, tim investigasi PMI untuk kasus kerusuhan Koja menyerahkan laporan kepada pihak Pelindo.

Liputan6.com, Jakarta: Tim investigasi Palang Merah Indonesia untuk kasus kerusuhan Koja, bertemu dengan petinggi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Dalam pertemuan tertutup tersebut, tim investigasi PMI menyerahkan laporan kepada pihak Pelindo, Senin (3/5).

Selain menyerahkan laporan sementara hasil investigasi, pertemuan juga membicarakan kelanjutan penanganan kasus kerusuhan di Kompleks Makam Mbah Priok, Koja, Tanjungpriok, Jakarta Utara, 14 April silam. Pihak PMI juga mempertanyakan pertanggungjawaban Pelindo terhadap para korban tewas maupun luka-luka.

Menurut keterangan ketua tim investigasi PMI untuk kelanjutan kasus sengketa lahan makam Mbah Priok, pihak Pelindo akan membawanya ke ranah hukum.

Sementara itu, pihak Pelindo tak ingin berkomentar, terkait pertemuan dengan tim investigasi PMI. Rencananya, tim investigasi tersebut akan menyelesaikan draf laporan pada 10 Mei mendatang. Selanjutnya, diserahkan kepada Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI [baca: PMI Diberi Waktu Dua Pekan].(IDS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini