Sukses

Mr X, Mantan Diplomat Berinisial SJ

Inisial Mister X yang disebut-sebut mantan Kabareskrim Komjen Polisi Susno Duaji adalah mantan diplomat yang disebut-sebut memiliki kedekatan dengan sejumlah jenderal.

Liputan6.com, Jakarta: Sosok Mister X yang disebut-sebut mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Suaji dalam sidang dengar pendapat dengan Komisi Hukum DPR akhirnya terkuak. Seorang anggota Dewan mengungkap nama Mister X yang kemudian tidak dibantah Susno.

Ketua Komisi Hukum DPR Benny K. Harman, Jumat (9/4) membenarkan Mister X adalah mantan diplomat dan disebut sebagai Syahril Johan. Bahkan ia sangat dekat dengan mantan Wakil Kepala Polri berinisial MP.

MP disebut-sebut sebagai inisial untuk mantan Wakapolri Komjen Purnawirawan Makbul Padmanagara. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Makbul terkait tuduhan tersebut.

Kemarin, Susno berulangkali menyebut Mister X. Menurut Susno, mister X bukan anggota kepolisian namun sangat berperan sebagai makelar dalam sejumlah kasus karena kedekatannya dengan sejumlah jenderal Polri. Mister X, menurut Susno, memiliki ruangan sendiri di sebelah ruangan Wakapolri [baca: Mr X Bisa Mengatur Urusan Polri].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.