Sukses

Mr X Bisa Mengatur Urusan Polri

Ketua Komisi III Benny K Harman mengungkapkan, Mr X adalah orang swasta yang dekat dengan sejumlah petinggi di tubuh kepolisian. Mr X juga bisa mengatur dalam tubuh kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan, Mr X adalah orang swasta yang dekat dengan sejumlah petinggi di tubuh kepolisian. Tak hanya itu, Mr X juga dinilai memiliki kemampuan yang bisa mengatur dalam tubuh kepolisian. "Ditenggarai orang ini bisa mengatur kasus-kasus besar di kepolisian," kata Benny usai rapat dengar pendapat umum dengan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (8/4) malam.

Rapat ini sempat diwarnai perdebatan setelah Susno menyebut Mr X yang memancing reaksi dan rasa penasaran para anggota Komisi III DPR. Susno menganggap orang iru kelas jumbo atau lebih besar mengantongi uang pajak. Dia juga menyebut peran Mr X sebagai makelar kasus adalah menghubungi jaksa dan hakim.

Setelah menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan anggota dewan, rapat diskors untuk dilakukan rapat tertutup khusus guna membahas si Mr X. Meski dilakukan tertutup, sebelumnya sudah beredar berbagai isu tentang Mr X atau yang berinisial SJ adalah Syarial Johan. Susno sendiri yakin inisial Mr X atau SJ akan segera diungkap tim dari Polri [baca: Mr. X Lebih Besar dari Gayus].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini