Sukses

Cek Miranda Digunakan untuk Dukung Pasangan Capres

Lima mantan anggota Komisi Perbankan DPR mengaku cek perjalanan dari Miranda Goeltom digunakan untuk mendukung terpilihnya pasangan capres Mega-Hasyim.

Liputan6.com, Jakarta: Lima mantan anggota Komisi Perbankan DPR mengaku telah menerima cek perjalanan rata-rata senilai Rp 500 juta. Bahkan mereka juga mengaku uang tersebut digunakan untuk mendukung pasangan calon presiden Megawati-Hasyim. Hal ini terungkap dalam persidangan skandal suap pemilihan Dewan Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom, Senin (29/3), dengan terdakwa Dudi Makmun Murod [baca: Darsup Yusup Akui Terima Cek].

Sementara saksi penting lain Arie Malangjudo, staf Nunun Nurbaeti, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun menyatakan, uang suap yang disiapkan bagi para anggota Dewan untuk meloloskan Miranda mencapai Rp 24 miliar dengan jumlah cek perjalanan sebanyak 480 lembar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini