Sukses

Andi Kosasih Menyerahkan Diri ke Polisi

Andi Kosasih akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta : Setelah lama dinyatakan buron, Andi Kosasih akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Meski demikian Mabes Polri menyatakan Andi Kosasih belum tentu akan langsung ditahan. "Ya belum [ditahan--Red.], kan kita masih periksa kesehatan dia dulu," kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang di Jakarta, Jumat (26/3).

Edward juga menyebutkan Andi Kosasih menyerahkan diri atas kemauan sendiri karena merasa malu. Ia juga datang ke Mabes Polri sendiri tanpa didampingi pengacara dan langsung menemui Kabareskrim. Andi kemudian menjalani pemeriksaan oleh tim independen yagn dibentuk Kapolri.

Andi Kosasih sebelumnya disebutkan sebagai seorang pengusaha yang menjadi rekanan Gayus Tambunan, pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang memiliki rekening Rp 25 miliar yang diduga berisi uang hasil penggelapan pajak.  Karena kasus itu Andi Kosasih kemudian Mabes Polri menetapkan Andi sebagai buronan [baca: Andi Kosasih JadiBuronan]

Sementara Gayus seperti disebutkan Menkumham telah melarikan diri ke Singapura sejak 24 Maret lalu.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.