Sukses

PDIP Siapkan 10 Pengacara untuk Dudhie

PDI Perjuangan menyiapkan 10 pengacara untuk Dudhie Makmun Murod, salah satu anggotanya yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda S. Gultom.

Liputan6.com, Jakarta: Dukungan PDI Perjuangan terhadap salah satu anggotanya, Dudhie Makmun Murod, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda S. Gultom, tidak hanya sebatas kehadiran Pramono Anung dan Trimedya Panjaitan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). PDI Perjuangan juga menyiapkan sejumlah pengacara untuk Dudhie.

"Sementara ini ada 10 lawyer untuk Pak Dudhie," jelas Trimedya Panjaitan kepada wartawan di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (11/2). Menurut Trimedia 10 pengacara ini disiapkan khusus untuk mendampingi Dudhie. Tim pengacara ini bertugas sesuai pembelaan standar. "Jika dibutuhkan, tim juga akan menyiapkan untuk proses penangguhan penahanan," terangnya.

Dudhie datang memenuhi panggilan KPK, Kamis (11/2), sekitar pukul 09:50 WIB [baca: Dudhie Penuhi Panggilan KPK]. Pada pemanggilan sebelumnya, Selasa (9/2) lalu, Dudhie tidak datang.

Dudhie adalah satu dari empat tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Gultom. Tiga tersangka lainnya adalah Endin AJ Soefihara, dan Udju Djuhaeri, dan sudah ditahan Selasa (9/2) lalu. Sedangkan tersangka Hamka Yandhu sudah lama menjadi tahanan KPK, namun  untuk kasus yang berbeda. (ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.