Sukses

Mesin ATM Tak Berfungsi, Warga Resah

Belum reda kasus pembobolan ATM, kini warga semakin resah. Pasalnya, di sejumlah daerah banyak mesin ATM yang tidak berfungsi.

Liputan6.com, Jombang: Belum tuntas kasus pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM), warga kembali dibuat resah dengan banyaknya mesin ATM yang tidak berfungsi. Seperti terjadi di Jombang, Jawa Timur, Selasa (26/1). Para nasabah sebuah bank kecewa karena sudah mengantre panjang, mesin ATM ternyata tidak berfungsi. Alhasil, mereka harus pulang dengan tangan kosong dan beberapa di antaranya mengantre di ATM pusat.

Adapun hingga Selasa (26/1), pembobolan bank melalui ATM masih terjadi. Kemalangan ini menimpa Sudarti, salah seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia. Ia mengaku kehilangan uang Rp 6 juta dari rekeningnya.

Sebenarnya, korban kehilangan uang pada September silam. Sekalipun sudah melapor ke pihak BRI, ia tidak mendapat jawaban pasti. Setelah melihat tayangan televisi, barulah Sudarti melaporkan kasus pembobolan rekeningnya ke Kepolisian Resor Jakarta Pusat [baca: Nasabah BRI Dibobol Hacker].

Terkait pembobolan ATM, menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang, pihaknya sudah menerima 14 laporan masyarakat yang menjadi korban dengan kerugian mencapai lebih dari enam miliar rupiah. Sementara polisi baru menangkap 10 orang dari 13 tersangka. Tiga lainnya masih buron. Para tersangka yang ditangkap di antaranya berprofesi sebagai manajer, karyawan, dan sejumlah kasir hotel di Kalimantan Timur [baca: Polisi Tangkap 10 Pelaku, Tiga Lainnya Buron].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini