Sukses

Mertua Noordin Masih Diperiksa Tim Densus 88

Densus 88 masih memeriksa Baridin, mertua Noordin M Top, secara intensif. Baridin disebut-sebut mengetahui rencana peledakan bom Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Liputan6.com, Garut: Hingga Jumat (25/12) petang, Tim Detasemen Khusus 88 masih memeriksa Baridin alias Bahrudin Latif secara intensif. Lelaki yang ditangkap kemarin itu merupakan mertua Noordin Muhammad Top.

Selain diburu karena menyembunyikan Noordin, Baridin juga disebut-sebut mengetahui rencana peledakan bom di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton Jakarta, September silam. Kepala Polri enggan mengkonfirmasi peran Baridin, namun pihaknya mengaku tetap fokus memburu kelompok teroris yang diduga bakal melanjutkan aksi Noordin.

Dalam pelariannya selama enam bulan, Baridin menyamar sebagai petani dan pedagang gula merah dengan identitas yang palsu. Ia tinggal di Desa Palayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kepada ketua rukun tetangga setempat, Baridin menunjukkan kartu tanda penduduk dengan nama Usmani [baca: Mertua Noordin Dikenal Tertutup].(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.