Sukses

LPS: Semua Dana ke Bank Century

Kepala Eksekutif LPS Fidaus Djaelani membantah memberikan dana talangan kepada tim sukses salah satu capres pada Pemilu 2009. Semua dana LPS diberikan langsung kepada Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Aliran dana talangan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dikabarkan juga mengalir ke tim sukses salah satu calon presiden pada Pemilihan Umum 2009. Menanggapi hal ini, Kepala Eksekutif LPS Fidaus Djaelani membantah memberikan dana talangan selain ke pihak Bank Century. "Dari LPS setorannya adalah murni langsung kepada Bank Century waktu itu. Jadi tidak ada uang (dari) LPS jalan-jalan kemana-mana. Semua murni ke Bank Century," kata Firdaus di Jakarta, Selasa (1/12).

Sebelumnya, Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) juga membantah telah merilis daftar nama penerima aliran dana dari Bank Century. Wakil Kepala PPATK Bambang Permantoro mengatakan, hasil analisis transaksi keuangan PPATK adalah informasi yang bersifat rahasia menurut Pasal 10A dan 17A Undang-Undang tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. Karena itu, ia menambahkan, informasi yang beredar di masyarakat tentang aliran dana Century melalui email, pesan singkat, blog, maupun saluran lain bukan berasal dari PPATK [baca: PPATK: Kami Tak Pernah Buka Aliran Dana Century].(ZAQ/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini