Sukses

Penelusuran Sosok Yulianto Belum Buahkan Hasil

Sosok lelaki yang disebut Ari Muladi sebagai penyalur uang suap dari Anggoro Widjojo masih misterius. Penelusuran terhadap sosok Yulianto hingga hari ini belum membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta: Sosok yang disebut Ari Muladi sebagai penyalur uang suap dari Direktur PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo masih misterius. Dengan kata lain, penelusuran terhadap keberadaan Yulianto hingga Senin (9/11), belum membuahkan hasil. Ari Muladi yang merupakan salah satu saksi kunci kasus dua pimpinan nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah, mengaku menyerahkan setidaknya Rp 5 miliar pada Yulianto di Hotel Crown, Jakarta.

Berdasarkan pantauan SCTV, memang benar ada tamu yang diketahui bernama Yulianto, tapi berasal dari Singapura. "Di bulan Maret dan Mei ada tamu bernama Yulianto, tapi dari Singapura". Demikian diungkapkan resepsionis hotel tersebut.

Yulianto juga disebut oleh Ari sempat mendiami perumahan elite di kawasan Darma Husada Permai 3, Surabaya, Jawa Timur. Setelah ditelusuri, ternyata rumah atas nama Yulianto Limo Pranoto sudah dibeli orang lain. Pemilik rumah yang sekarang mengaku tidak mengenal sosok Yulianto. "Saya nggak kenal sama yang namanya Yulianto," ungkapnya [baca: Keberadaan Yulianto Masih Misterius].

Di lain pihak, penghubung Ari-Yulianto, Labib Saifudin yang disebut Ari akan dimintai tolong mencari Yulianto pun ternyata telah almarhum empat bulan silam. Keluarga memberi pernyataan kepada polisi tak pernah mengenal Ari Muladi [baca: Istri Labib Tak Kenal Ari dan Yulianto]. Jadi di mana Yulianto? Selengkapnya simak di video.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini