Sukses

Wapres: Robert Tantular Merampok Bank Sendiri

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, masalah yang dihadapi Bank Century bukan karena krisis global. Melainkan karena pemiliknya, yaitu Robert Tantular, merampok dana bank sendiri.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, masalah yang dihadapi Bank Century bukan karena krisis global. Melainkan karena pemiliknya yaitu Robert Tantular merampok dana bank sendiri. "Masalah (Bank) Century itu bukan masalah karena krisis, masalah perampokan, kriminal. Karena pengendali bank ini merampok dana bank sendiri dengan segala cara termasuk obligasi bodong," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Kalla juga mengaku menyarankan Robert ditangkap untuk menyelesaikan masalah ini di jalur hukum. Saran itu disampaikan kepada Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono. "Tapi jawaban BI, ini tidak ada dasar hukumnya," ungkap Kalla.

Menerima jawaban tersebut, Kalla kemudian mengambil alih langsung dan menginstruksikan polisi untuk segera menangkap Robert [bacaPolisi Tahan Pemegang Saham Bank Century]. Kalla khawatir Robert dan direksi Bank Century melarikan diri. "Saat itu juga saya telepon (Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri), Robert Tantular dan direksi yang bertanggung jawab ditangkap dalam dua jam," kata Ketua Umum Partai Golongan Karya ini. Untuk berita selengkapnya, simak video.(ZAQ/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini