Sukses

Polisi Tahan Pemegang Saham Bank Century

Polri menetapkan pemegang saham dan pendiri Bank Century, Robert Tantular, sebagai tersangka. Robert yang telah ditahan sejak Selasa lalu dianggap bertanggung jawab atas buruknya kinerja bank hingga kalah kliring.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah pemerintah mengambil Bank Century, polisi menahan Robert Tantular. Pemegang saham Bank Century itu dianggap bertanggung jawab atas terganggunya operasional bank hingga tidak dapat memenuhi kewajiabannya menyiapkan dana pada saat jatuh tempo. Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, Kamis (27/11).

Menurut Abubakar, kepolisian masih meneruskan penyidikan dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain dari jajaran Direksi Bank Century. Sementara itu siang tadi Direktur Utama Bank Century, Maryono, mengadakan pertemuan khusus dengan para nasabahnya. Pertemuan ini untuk menyampaikan perkembangan terakhir bank pascapengambil alihan kepemilikannya dan kepengurusannya oleh pemerintah. Pertemuan juga membahas langkah-langkah untuk memperbaiki kinerja bank dan permasalahan likuiditas [baca: Bank Century Diambil Alih Lembaga Penjamin Simpanan].(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini