Sukses

Diduga Teroris, Warga Malaysia Ditangkap

Tim Densus 88 Antiteror menangkap Ikel alias Anu bin Maslah karena diduga terkait dengan kelompok teroris. Warga Malaysia itu memiliki banyak identitas diri.

Liputan6.com, Makassar: Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan hingga Senin (27/7) belum juga menemukan bukti keterkaitan seorang warga Malaysia dengan jaringan teroris. Namun, Ikel alias Anu bin Maslah hingga kini masih diperiksa intensif.

Ikel dibekuk tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Desa Walangi, Kecamatan Ganra, perbatasan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Bone, Sulsel, Ahad kemarin. Ia ditangkap menyusul laporan warga lantaran dicurigai terkait jaringan teroris. Pasalnya, Ikel yang beralamat di Bakao, Bandar Lahadato, memiliki beberapa identitas di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, polisi di Makassar juga menangkap Mustofa yang dicurigai sebagai penyandang dana kelompok teroris Noordin M. Top. Namun hasil pemeriksaan sementara, polisi belum menemukan bukti keterkaitan Mustofa dengan kelompok teroris [baca: Mustofa Diduga Penyandang Dana Jaringan Noordin].

Di Banyumas, Jawa Tengah, polisi akhirnya melepas Ahmadi. Pasalnya, warga Desa Sikanco, Cilacap, Jateng, itu tak terbukti terkait dengan Noordin M. Top. Sebelumnya, Ahmadi diduga mengetahui keberadaan buronan yang paling dicari itu. Bahkan, ia juga disebut-sebut sebagai salah satu calon "pengantin" atau pelaku bom bunuh diri [baca: Bukan "Pengantin", Ahmadi Dilepas Densus 88].(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini