Sukses

Mogok Pekerja Akibatkan Rugi Miliaran Rupiah

Mogok kerja ratusan pekerja Terminal Peti Kemas Koja menimbulkan kerugian miliaran rupiah. Pengusaha tak bisa bongkar muat barang dan harus membayar uang sewa gudang.

Liputan6.com, Jakarta: Mogok kerja ratusan pekerja Terminal Peti Kemas Koja, Jakarta Utara, Ahad (2/5), menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah. Sebab para pengusaha yang seharusnya bisa melakukan bongkar muat barang harus tertahan dan membayar uang sewa gudang.

Suasana di Terminal Peti Kemas Koja tampak sepi dan lengang. Tidak ada aktivitas bongkar muat sejak pagi hingga sore. Bahkan pintu gerbang menuju terrminal tampak tertutup [baca: Serikat Pekerja Terminal Peti Kemas Mogok Kerja].

Sekitar 485 karyawan yang bekerja di areal Terminal Peti Kemas Koja mogok kerja. Serikat Pekerja Peti Kemas Koja menuntut pengelola terminal segera meremajakan alat-alat yang digunakan untuk bongkar muat peti kemas serta meningkatkan kesejahteraan bagi pekerja.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.