Sukses

BP Migas: Kebakaran Ganggu Produksi Gas

BP Migas akan mengirim tim investigasi dari Jakarta untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Langkat, Sumut. Kebakaran membuat produksi gas terganggu.

Liputan6.com, Pekanbaru: Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) menyatakan, akibat pipa kondensasi Pertamina di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, terbakar, produksi gas terganggu selama lima hari. Namun menurut Kepala Perwakilan BP Migas Sumatra Bagian Utara, Baris Sitorus, insiden tersebut tidak terlalu berdampak pada produksi gas secara nasional.

Seperti diketahui, pipa gas Pertamina di Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumut, terbakar Senin malam. Api baru bisa berhasil dipadamkan pada Selasa dini hari [baca: Kebakaran Pipa Gas Pertamina Dipadamkan].

Selanjutnya Baris menjelaskan, dalam waktu dekat BP Migas akan mengirim tim investigasi dari Jakarta untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Sampai sejauh ini, BP Migas maupun Pertamina belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. Selain itu, Baris juga mengatakan belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat insiden itu.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini