Sukses

Serangan Ulat Bulu Raksasa Terus Menyebar

Serangan ulat bulu raksasa di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, terus meluas dan menyebar. Ulat bulu tidak hanya menyerang tanaman, tetapi juga merayap ke dinding rumah warga.

Liputan6.com, Yogyakarta: Serangan ulat bulu raksasa di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, terus meluas dan menyebar, Senin (30/5). Ulat bulu tidak hanya menyerang tanaman, tetapi juga merayap ke dinding-dinding rumah warga. Pemusnahan hama dilakukan seadanya dengan mengumpulkan ulat bulu raksasa dan membakarnya. Warga berharap mendapat bantuan dari dinas terkait memberantas hama ini.

Untuk menanggulangi serangan ulat bulu raksasa yang juga menyerang sejumlah desa di Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Gunung Kidul dan Universitas Gajah Mada telah mengambil sampel ulat bulu tersebut untuk diteliti.

Ulat bulu raksasa awalnya menyerang ratusan pohon jambu di Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, dalam sepekan terakhir ini hingga kemudian menyebar [baca: Ulat Bulu Raksasa Mulai Menyerang Rumah Warga]. (ASW/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini