Sukses

Ulat Bulu Raksasa Mulai Menyerang Rumah Warga

Setelah menghancurkan lahan pertanian, ulat bulu raksasa mulai menyerang rumah warga di Gunung Kidul, Yogyakarta. Upaya warga membakar ulat bulu tak membuahkan hasil, justru jumlahnya semakin banyak.

Liputan6.com, Gunung Kidul: Hama ulat bulu raksasa di Dusun Sambeng, Desa Sambirejo, Ngawe, Gunung Kidul, Yogyakarta, mulai masuk ke rumah warga. Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (28/5), ribuan ulat bulu raksasa terlihat di tembok rumah warga. Bahkan, ulat bulu sudah masuk ke kamar serta ruangan di dalam rumah warga.

Menurut warga, serangan ulat bulu raksasa ini sudah terjadi sejak dua hari terakhir. Awalnya, ulat bulu hanya menyerang pohon jambu mete. Namun, kini ulat bulu juga memasuki rumah warga.

Sebenarnya, warga sudah melakukan langkah-langkah guna mengurangi serangan ulat bulu. Di antaranya dengan membersihkan dan menyapu ulat bulu itu. Setelah terkumpul banyak, ulat bulu dibakar. Namun, upaya tersebut ternyata belum berhasil mencegah penyebaran ulat bulu. Bahkan, jumlahnya kian banyak.

Warga juga sudah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan langkah-langkah pencegahan. Namun, sampai sekarang belum ada tanggapan.

Sebelumnya, serangan ulat bulu menghancurkan puluhan hektare pohon jambu mete di Kecamatan Semanu, Gunung Kidul. Petani mengaku rugi hingga jutaan rupiah akibat serangan hama ini [baca: Warga Khawatirkan Serangan Ulat Bulu Raksasa].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.