Sukses

Pengungsi Merapi Berebut Kasur

Warga korban Gunung Merapi yang mengungsi di tempat penampungan berebut kasur. Sementara itu, suasana di sejumlah desa di sekitar lereng Gunung Merapi terlihat lengang.

Liputan6.com, Sleman: Warga korban Gunung Merapi yang mengungsi di tempat penampungan di Desa Harjowinangun, Sleman, Yogyakarta, berebut kasur. Warga sangat memerlukan barang tersebut lantaran kondisi di lokasi pengungsian cukup dingin. Petugas terpaksa mengaturnya agar bantuan sampai di tangan warga dengan merata.

Sementara itu, suasana di sejumlah desa di sekitar lereng Gunung Merapi terlihat lengang. Ini karena hampir semua warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun di beberapa desa warga sempat mengubur secara masal hewan ternak, terutama sapi, yang ikut menjadi korban keganasan awan panas. Warga berharap pemerintah mau mengganti kerugian karena sapi merupakan ladang pencaharian utama warga [baca: Hewan Ternak Akhirnya Diungsikan].(IAN)
     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.