Sukses

Keberangkatan Rombongan Presiden Tertunda Satu Jam

Keberangkatan rombongan Presiden SBY sempat tertunda sekitar satu jam lebih. Hingga Kamis pukul 10.00 WIB, tiga helikopter yang sedianya membawa rombongan Presiden belum terbang menuju lokasi bencana di Mentawai.

Liputan6.com, Padang: Rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (28/10) pukul 09.00 WIB, dijadwalkan bertolak dari Bandara Udara Minangkabau, Kota Padang, Sumatra Barat menuju Mentawai. Rencananya, Presiden Yudhoyono meninjau lokasi bencana dan bertemu korban bencana tsunami di Mentawai [baca: Presiden Pagi ini Kunjungi Korban Tsunami di Mentawai].

Namun, keberangkatan rombongan Presiden SBY tertunda sekitar satu jam. Hingga pukul 10.00 WIB, beberapa helikopter yang sedianya membawa rombongan Presiden belum terbang menuju lokasi bencana di Mentawai. Beberapa menit kemudian rombongan termasuk sejumlah wartawan memasuki ruangan istimewa atau VIP di Bandara Minangkabau untuk persiapan keberangkatan.

Sejauh ini belum diketahui penyebab keterlambatan tersebut. Yang jelas, Presiden beserta rombongan berangkat dengan menggunakan tiga helikopter, dua heli dari TNI Angkatan Udara dan satu milik TNI Angkatan Darat. Presiden naik heli milik TNI AU, sedangkan dua heli berisi sejumlah pejabat pusat dan wartawan.

Turut mengiringi Presiden Yudhoyono antara lain Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Polri Komisaris Jenderal Timur Pradopo, dan Panglima Komando Daerah Militer setempat. Turut pula Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Setyaningsih, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.