Sukses

Presiden Sampaikan Ucapan Bela Sungkawa

Presiden SBY mengajak para warga korban banjir yang tinggal di pengungsian mendoakan mereka yang sudah meninggal. Presiden juga menyampaikan rasa bela sungkawa.

Liputan6.com, Wasior: Saat berkunjung ke Wasior, Papua Barat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sempat mengajak para warga korban banjir yang tinggal di pengungsian mendoakan mereka yang sudah meninggal atau yang sedang mendapat perawatan karena sakit. Dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban meninggal. 

Selain diminta berdoa, Presiden juga sekali lagi minta kepada mereka supaya sabar, tabah, dan tawakal dalam menghadapi musibah. "Saya minta warga warga bersabar. Karena tinggal di pengungsian itu berbeda dengan tinggal di rumah," kata Presiden [baca: Presiden Minta Warga Korban Banjir Wasior Tabah].

Sebelum berdialog dengan warga, Presiden sempat mendengarkan terlebih dahulu paparan bupati setempat. Rencananya, Presiden akan bermalam di Manokwari. Presiden akan berdiskui dengan pejabat terkait untuk menentukan kebijakan selanjutnya mengenai penanganan bencana di daerah ini.(IAN) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.