Sukses

Tim Forensik Temukan Potongan Lengan di RedboXX

Tim forensik Poltabes Surabaya, Jatim, menemukan satu jenazah dan potongan lengan di antara puing bangunan RedboXX. Jenazah sulit diidentifikasi karena kondisinya hangus terbakar.

Liputan6.com, Surabaya: Tim identifikasi Kepolisian Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/6) masih menyisir sisa puing bekas terbakarnya Diskotek RedboXX. Hasilnya, petugas menemukan satu mayat serta potongan lengan yang terpisah dari tubuh.

Jenazah dan potongan lengan ditemukan di lantai tiga bangunan, tepatnya di atas meja bartender diskotek. Tubuh korban sulit diidentifikasi karena dalam kondisi hangus terbakar. Setelah dievakuasi dari bangunan, temuan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Lima jenazah yang ditemukan sebelumnya pun belum bisa diidentifikasi karena tubuh para korban hangus terbakar. Beberapa cara akan ditempuh guna mencari tahu identitas korban, yaitu menyamakan sampel gigi dan sidik jari jenazah dengan pelapor yang mengaku kehilangan anggota keluarga. Tim juga akan mencari properti yang menyisa di tubuh jenazah untuk dicocokkan dengan data pelapor.

Dari kesepuluh jenazah, petugas berhasil mengidentifikasi empat di antaranya. Mereka adalah warga Jepang bernama Yoshifumi Chiba, warga Australia Peter Koon Hollee, pelayan bernama Hari Purnomsidi, dan seorang disc jockey Herry Herwinda yang sudah dimakamkan [baca: Korban Kebakaran RedboXX Dimakamkan].(OMI/ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.