Sukses

Dua Distrik di Yapen Masih Terisolir

Terputusnya jalan menuju Ambaidiru dan Mambo, Yapen, Papua, mengakibatkan kegiatan warga terganggu. Distribusi bahan makanan juga sulit dilakukan karena tak ada jalur trasportasi.

Liputan6.com, Yapen: Dua Desa di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, masih terisolir akibat gempa yang terjadi di wilayah tersebut, beberapa waktu silam. "Dua desa yang terisolir adalah Ambaidiru dan Mambo," kata Kepala Distrik Kosiwo Yonas Wariori di Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (26/6).

Yonas menjelaskan, di Desa Ambaidiru ada sekitar 305 kepala keluarga dan di Mambo 37 kepala keluarga. Terputusnya jalan menuju dua desa yang berlokasi di lereng bukit itu mengakibatkan kegiatan warga terganggu. Distribusi bahan makanan juga sulit dilakukan karena tak ada jalur trasportasi [baca: Korban Gempa di Yapen Utara Butuh Bantuan]

"Sementara ini masyarakat makan dari berbagai bahan makanan yang ada di ladang mereka. Namun, untuk pasokan beras ke lokasi tak bisa dilakukan karena tak ada akses masuk ke sana," ujar Yonas.(ULF/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.