Sukses

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Kembali Bentrok

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga kembali bentrok dengan petugas keamanan kampus. Bentrokan terjadi karena mahasiswa dilarang masuk ke dalam gedung tempat dilangsungkannya pemilihan rektor. Massa juga melakukan sweeping membubarkan kuliah.

Liputan6.com, Yogyakarta: Unjuk rasa mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Kamis (18/3) kembali ricuh. Massa terlibat aksi saling pukul dengan petugas keamanan karena ditolak saat mencoba masuk gedung rektorat.

Para pengunjuk rasa dari Keluarga Besar Mahasiswa Universitas (KBMU) ini menuntut dilibatkannya dalam pemilihan rektor. Mahasiswa yang mencoba merangsek masuk ke dalam gedung tempat berlangsungnya pemilihan rektor dihadang petugas keamanan kampus hingga terjadi kericuhan dan aksi saling dorong.

Mahasiswa lalu melakuka sweeping ke beberapa ruang kuliah dan membubarkan aktivitas perkuliahan yang tengah berlangsung. Bahkan mahasiswa juga memboikot jadwal perkuliahan pada hari ini menyuruh mahasiswa lain yang ada di dalam ruang kuliah untuk bergabung menolak pemilihan rektor yang dianggap tidak demokratis [baca: Mahasiswa UIN Berdemo Tuntut Dilibatkan Pilih Rektor].(TES/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.