Sukses

Mahasiswa UIN Berdemo Tuntut Dilibatkan Pilih Rektor

Unjuk rasa mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali ricuh. Mahasiswa yang menuntut dilibatkan dalam pemilihan rektor bentrok dengan keamanan kampus dan menyebabkan kaca gedung rektorat pecah.

Liputan6.com, Sleman: Unjuk rasa mahasiswa Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (17/3) kembali ricuh. Mahasiswa yang menuntut dilibatkan dalam pemilihan rektor bentrok dengan keamanan kampus dan menyebabkan kaca gedung rektorat pecah.

Puluhan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang berusaha menerobos masuk ke dalam gedung rektorat dihadang satpam kampus. Aksi saling dorong pun tidak terhindarkan. Mahasiswa memaksa bertemu Rektor UIN Amin Abdullah. Tapi satpam kampus juga tidak mau mengalah. Sehingga pintu kaca gedung rektorat pecah berantakan. Pemilihan rektor baru akan digelar besok pagi.

Kemarin, mahasiswa juga bentrok dengan satpam saat berusaha menerobos acara penyampaian visi misi para calon rektor. Mahasiswa juga memaksa empat calon rektor menandatandangani kontrak politik sehingga acara terpaksa dihentikan. BJK/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini