Sukses

Warga Masih Terjebak di Lokasi Baku Tembak

Sejumlah warga Lamkabeu, Kabupaten Aceh Besar, NAD, hingga kini masih terjebak di tengah lokasi kontak senjata antara polisi dan sekelompok yang diduga jaringan teroris.

Liputan6.com, Aceh Besar: Sejumlah warga Lamkabeu, Kecamatan Seulimun, Kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, hingga Sabtu (6/3), masih terjebak di tengah lokasi kontak senjata. Mereka yang terperangkap belum diketahui keberadaannya.

Seorang warga Lamkeubeu yang kehilangan suami serta anaknya mengaku terpisah dari anggota keluarganya sejak Kamis (4/3) lalu. Suami serta seorang anaknya terjebak saat menuju ke ladang yang lokasinya sekitar delapan kilometer dari permukiman penduduk. Sementara sejumlah warga lainnya hingga kini juga masih belum bertemu dengan keluarganya.

Rentetan suara tembakan hingga kini masih kerap terdengar di lokasi. Saat kontak tembak terjadi, sejumlah keluarga diungsikan ke desa Meunasah Tunong dan terpaksa bermalam di rumah sanak keluarga.

Pengepungan lokasi yang diduga tempat persembunyian jaringan kelompok teroris oleh aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror yang dibantu Brigade Mobil serta Kepolisian Daerah Aceh terjadi sejak empat hari silam. Pengepungan itu berujung baku tembak yang mengakibatkan 10 polisi terluka. Saat ini, aparat bersenjata lengkap masih bersiaga penuh di sekitar areal hutan Desa Lamkeube [baca: Gubernur NAD "Ikut" Kepung Teroris].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.