Sukses

Sudah 26 Korban Tewas yang Ditemukan

Jumlah korban tewas yang telah ditemukan akibat musibah longsor d Perkebunan Teh Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jabar, sudah 26 orang.

Liputan6.com, Bandung: Jumlah korban tewas yang telah ditemukan akibat musibah longsor di Perbukitan Waringin, Perkebunan Teh Dewata, Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga Sabtu (27/2) pagi, sudah 26 orang. Diperkirakan masih ada 19 orang lagi yang masih dicari.

Sebelumnya, data di lokasi kejadian menyebutkan ada 43 orang hilang dalam peristiwa longsor yang terjadi Selasa (24/2) silam. Jumlah orang hilang kemudian bertambah menjadi 45 berdasarkan laporan warga yang merasa kehilangan saudara maupun kerabatnya. Semula, mereka menduga saudara dan kerabatnya selamat dalam musibah longsor itu. Namun, sampai hari keempat pascalongsor, tak ada kabar sehingga mereka mendaftarkan saudara dan kerabat mereka sebagai orang yang hilang.

Kemarin, tim evakuasi dari Kopassus TNI serta polisi berusaha menembus Kampung Gunung Maut dan Karang Tengah yang terisolasi akibat musibah longsor. Upaya tersebut berhasil setelah tim berjalan kaki melintasi gunungan tanah yang tingginya mencapai 10 meter. Tim kemudian melanjutkan perjalanan dengan truk milik Perkebunan Teh Dewata yang terjebak akibat longsor. Sebanyak 300 warga yang terisolasi dalam keadaan selamat [baca: Ratusan Warga Terisolasi].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini