Sukses

Ratusan Warga Terisolasi

Sebanyak 200 warga di Gunung Maut, Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Bandung, Jabar, hingga hari ini, masih terisolasi. Sementara jumlah korban tewas yang sudah ditemukan 19 orang.

Liputan6.com, Bandung: Sebanyak 200 warga di Gunung Maut, Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Bandung, Jawa Barat, hingga Jumat (26/2) pagi, masih terisolasi. Mereka terisolasi setelah longsor menerjang perkebunan teh Dewata, Selasa (23/2) lalu. Upaya petugas membersihkan jalan dari timbunan tanah yang mencapai tinggi 10 meter hingga kemarin belum berhasil. Untuk sampai ke posko bantuan makanan, mereka harus berjalan kaki melintasi gunungan tanah yang tinggi.

Sementara itu, ratusan pengungsi hingga kini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Namun, masih banyak warga yang belum mendapatkan tenda. Selain tenda, para pengungsi juga membutuhkan perlengkapan mandi, seperti sikat gigi dan lain sebagainya.

Hingga hari ini, jumlah korban tewas yang sudah ditemukan sebanyak 19 orang. Sementara masih ada 24 orang yang diperkirakan masih hilang [baca: Korban Longsor Mencapai 20 Orang Tewas].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini