Sukses

Jalinsum Ambles Lagi

Jalan Lintas Sumatra kembali ambles dengan kedalaman delapan meter dan berdiameter empat meter di Kilometer Tujuh, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Senin ini.

Liputan6.com, Lampung Selatan: Jalan Lintas Sumatra kembali ambles dengan kedalaman delapan meter dan berdiameter empat meter di Kilometer Tujuh, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Senin (22/2). Akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi terganggu. Kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk dilarang melintas. Hanya kendaraan pribadi ukuran sedang dan keicl serta sepeda motor yang diizinkan melewati jalur tersebut.

Sebagian arus lalu lintas dialihkan melalui jalan Lintas Pantai Timur Sumatra yang jaraknya lebih jauh. Para sopir mengeluhkan kondisi ini. Karena jarak tempuh lebih jauh, mereka harus mengeluarkan lebih banyak biaya untuk tambahan bahan bakar.

Ini adalah kali kedua badan jalan ambles di jalur Lintas Sumatra. Kejadian serupa sebelumnya pun hanya berjarak satu meter dari lokasi jalan ambles terakhir [baca: Jalan Ambles, Jalinsum Macet 30 KM]. Amblesnya jalan disebabkan erosi air yang berada di bawah jalan. Aliran air dekat jalan tersumbat hingga menggerus tanah di bawahnya.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini