Sukses

Jalan Ambles, Jalinsum Macet 30 KM

Jalan raya Jalinsum di Lampung Selatan ambles hingga 10 meter. Semua kendaraan dengan tujuan kota-kota di Sumatra harus dialihkan melalui jalur timur.

Liputan6.com, Bakauheni: Jalan raya di Jalur Lintas Sumatra ambles hingga 10 meter, Rabu (10/2). Jalan yang ambles terjadi di jalur tengah, tepatnya di kilometer tujuh Desa Hatta, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung.

Akibatnya, jalur lintas tengah tidak bisa dilalui. Semua kendaraan dengan tujuan kota-kota di Sumatra seperti Palembang, Jambi, dan Pekanbaru, harus dialihkan melalui jalur timur. Kemacetan di jalur tengah ini mencapai panjang 30 kilometer.

Akibat pengalihan jalur ini jarak tempuh menjadi lebih jauh sekitar 50 kilometer untuk sampai di titik pintu jalan lintas Sumatra di Desa Gayam. Amblesnya jalan ini diduga karena kondisi tanah yang labil akibat hujan yang turun beberapa hari terakhir.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.