Sukses

Banjir, Jalur Grobogan-Boyolali Lumpuh

Jebolnya tanggul Sungai Jajar di Grobogan, Jateng tak hanya membuat perkampungan terendam. Banjir juga melumpuhkan jalur Grobogan-Boyolali.

Liputan6.com, Grobogan: Jalur alternatif Boyolali-Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/2) pagi lumpuh. Banyak kendaraan yang terjebak banjir setinggi 50 sentimeter. Banyaknya kendaraan yang tidak berani melewati jalur ini membuat kemacetan. Tak sedikit pula kendaraan terutama sepeda motor yang harus dituntun akibat mogok setelah nekat melewati jalur ini.

Banjir yang menggenangi jalan padat kendaraan ini juga merepotkan para pelajar. Mereka terpaksa membolos sekolah lantaran kendaraan mereka terjebak banjir. Kondisi ini sangat mengganggu mereka terlebih sebentar lagi harus menghadapi ujian nasional.

Selain merendam perkampungan dan jalan raya, banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Jajar ini, juga merendam ribuan hektare sawah siap panen. Bisa dipastikan petani akan menderita kerugian yang tidak sedikit akibat banjir kali ini [baca: Tanggul Kembali Jebol, Lima Desa Terendam].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.