Sukses

Ibu RT di Sukoharjo Dirikan Posko Prita

Ibu rumah tangga di Sukoharjo, Jawa Tengah, mendirikan posko sebagai bentuk dukungan kepada Prita Mulyasari. Sementara siswa sebuah SD di Bantul, Yogyakarta, menggelar doa bersama agar kasus yang dihadapi Prita segera berakhir.

Liputan6.com, Sukoharjo: Ibu rumah tangga di Sukoharjo, Jawa Tengah, baru-baru ini, mendirikan posko sebagai bentuk dukungan kepada Prita Mulyasari yang menghadapi kasus pencemaran nama baik melawan Rumah Sakit Omni International. Di sela mengurus anak dan suami, mereka rela berkeliling kampung hingga ke kompleks lain untuk menggalang uang recehan untuk disumbangkan kepada Prita.

Mereka mengaku terketuk dengan musibah dan keteguhan hati Prita. Menurut mereka, besar-kecil sumbangan tak masalah. Bagi mereka ketulusan hati dan solidaritas sesama ibu rumah tangga lebih penting.

Di Bantul, Yogyakarta, para guru dan ratusan siswa Sekolah Dasar Ringin Harjo menggelar doa bersama agar kasus Prita segera berakhir. Mereka mengaku khawatir dengan kasus ini berlarut-larut sehingga ungkapan kasih sayang dan pendidikan bagi kedua anak Prita menjadi berkurang.

Seperti diketahui, RS Omni International sudah mengajukan pencabutan gugatan perdata. Langkah ini membuat Prita tidak lagi harus membayar ganti rugi sebesar Rp 204 juta [baca: RS Omni Resmi Daftarkan Pencabutan Gugatan]. Meski demikian, para siswa SD Ringin Harjo tetap mengumpulkan koin sebagai bentuk kepedulian terhadap Prita.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini