Sukses

Kapal Pecah, ABK Tak Beri Peringatan

Para korban tenggelamnya kapal Dumai Ekspres 10 yang selamat mengaku kecewa karena saat lambung kapal pecah, tak ada peringatan dari ABK untuk segera menyelamatkan diri. Sebagian korban mengaku kecewa degan sikap nakhoda.

Liputan6.com, Batam: Sebanyak 103 penumpang selamat dan lima jenazah korban tenggelamnya kapal Dumai Ekspres 10 di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (24/11) siang, tiba di Pelabuhan Sekupang, Batam. Seluruh korban selamat adalah warga Kota Batam [baca: Ratusan Korban Dumai Ekspress Dipulangkan].

Sebagian korban mengaku kecewa degan sikap nakhoda. Menurut mereka, nakhoda tak mengurangi kecepatan meski tinggi gelombang sudah melewati lambung kapal. Akibatnya, bagian depan kapal pecah setelah tiga kali dihantam ombak yang sangat keras. Para Penumpang juga kecewa dengan sikap anak buah yang tidak memberi aba-aba untuk menyelamatkan diri padahal kondisi kapal saat itu sudah miring ke kiri.

Di Dumai, Riau, kerabat korban juga terus menunggu tibanya korban selamat. Mereka sejak pagi tadi sudah berada di Pelabuhan Dumai menunggu kedatangan korban yang diberangkatkan dari Tanjung Balai Karimun. Sejumlah ambulans disiapkan guna mengangkut jenazah korban untuk dimakamkan di kampung halamannya. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini