Sukses

Empat Sekolah Rusak Akibat Gempa

Empat sekolah di Bima, Nusa Tenggara Barat, rusak parah akibat gempa. Akibatnya, ratusan siswa tak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Liputan6.com, Bima: Gempa berkekuatan 6,7 skala Richter yang mengguncang kawasan Bima, Nusa Tenggara Barat kemarin, mengakibatkan empat sekolah rusak parah. Bahkan, sebagian di antaranya rata dengan tanah. Sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah, adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Ar-Rahman Ambalawi, Sekolah Dasar Negeri Nipa Ambalawi, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambalawi, dan SMP 4 Jati Wangi di Kecamatan Asakota.

Kondisi tersebut membuat aktivitas belajar ratusan siswa di Kecamatan Asakota dan Ambalawi terganggu. Mereka terpaksa diliburkan karena sekolah tak bisa digunakan.

Wakil Kepala Sekolah SDN Nipa, Chyron M. Sidik, Selasa (10/11), berharap pemerintah melalui instansi terkait segera turun tangan supaya para siswa korban gempa bisa segera kembali bersekolah.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, gempa yang mengguncang Bima terjadi Senin dini hari sekitar pukul 02.41 WIB. Gempa ini memakan dua korban jiwa. Sementara warga yang tinggal di kawasan pesisir pantai mengungsi ke perbukitan, karena khawatir gempa berpotensi tsunami [baca: Dua Orang Tewas Akibat Gempa di NTB]. Simak selengkapnya di video berita ini.(ASW)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.