Sukses

Gempa Saumlaki Turut Dirasakan Warga Ambon

Gempa bumi yang terjadi kemarin malam di Kota Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, ternyata juga dirasakan di Ambon dan Kota Tual.

Liputan6.com, Ambon: Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter yang terjadi kemarin sekitar pukul 23.40 WIT di Kota Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, ternyata juga dirasakan di Kota Ambon. Karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sempat mengeluarkan peringatan tsunami, warga pun panik dan sempat berlarian ke gunung. Hingga Ahad (25/10), masyarakat setempat terus siaga akan terjadi gempa susulan [baca: Warga Kota Saumlaki Sempat Panik].

Selain Kota Saumlaki dan Ambon, gempa berkekuatan 5,3 skala Richter mengguncang Kota Tual, Maluku Tenggara, hari ini sekitar pukul 09.35 WIT. Gempa yang terjadi di 6,69 Lintang Selatan - 131,87 Bujur Timur dengan kedalaman 39 kilometer tidak menimbulkan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur.

Sementara itu, ratusan warga Desa Kanco, Kecamatan Cina Bone, Sulawesi Selatan, terpaksa harus mengungsi dan mendirikan tenda di atas gunung setelah beredar isu bahwa Bone akan dilanda tsunami. Warga yang sejak pagi tadi mengungsi di Gunung Sirua, hingga kini belum memutuskan akan kembali ke rumah. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini