Sukses

Puluhan Korban Gempa Dirawat di RS Terapung

Rumah sakit terapung dr. Soeharso di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumbar, menampung puluhan korban gempa. Sebagian besar pasien rumah sakit ini menderita patah tulang yang membutuhkan operasi.

Liputan6.com, Padang: Sebanyak 40 korban gempa dirawat di rumah sakit terapung dr. Soeharso di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatra Barat, Kamis (8/10). Sebagian besar pasien rumah sakit yang berada di kapal milik TNI Angkatan Laut ini menderita patah tulang yang membutuhkan operasi.

Rumah sakit terapung ini menjadi satu-satunya rujukan untuk operasi patah tulang. Sebab, ruang operasi di RS Umum Pusat Muhammad Djamil Padang belum bisa beroperasi karena terkena gempa. Sejak kapal bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur, pekan silam, sudah puluhan korban gempa yang berobat ke RS yang berkapasitas 500 pasien ini. Selain melayani bedah tulang, RS dr Soeharso ini juga berfungsi sebagai unit gawat darurat dan poliklinik [baca: Kapal Rumah Sakit Diterjunkan ke Lokasi Gempa].(ZAQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini