Sukses

Kapal Rumah Sakit Diterjunkan ke Lokasi Gempa

Bantuan untuk korban gempa Sumbar terus mengalir. TNI AL mengirimkan satu kapal rumah sakit yang membawa berbagai bantuan untuk para korban.

Liputan6.com, Jakarta: TNI Angkatan Laut mengirimkan satu kapal rumah sakit yang membawa berbagai bantuan untuk korban gempa di Sumatra Barat, Sabtu (3/10). Kapal Republik Indonesia (KRI) Suharso yang berangkat menuju Sumbar memuat empat truk pengangkut, dua alat berat, satu helikopter, bahan makanan, obat-obatan, dan velbed. TNI AL juga mengirimkan 56 tenaga medis untuk diperbantukan di lokasi gempa.

TNI AL akan menirimkan delapan KRI yang akan mengangkut berbagai bantuan. Sementara itu di posko gempa Kolinlamil terus kedatangan bahan bantuan seperti alat berat dan pakaian bekas. Bahkan beberapa orang warga yang berniat menjadi sukarelawan terus datang untuk menumpang KRI ke Sumbar. Menurut rencana, KRI Makassar akan kembali diberangkatkan ke Padang, esok hari.(JUM/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.