Sukses

Hutan Jati di Ponorogo Masih Terbakar

Ratusan hektare hutan jati milik Perhutani di kawasan Gunung Gombak, Desa Sukosari, Ponorogo, Jatim, masih terbakar. Penduduk pun mulai berhamburan keluar rumah karena takut api meluas hingga ke rumah mereka.

Liputan6.com, Ponorogo: Kebakaran ratusan hektare hutan jati milik Perhutani di kawasan Gunung Gombak, Desa Sukosari, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur, hingga Selasa (29/9) siang masih terjadi. Lantaran takut api meluas hingga ke rumah penduduk, sebagian warga mulai berhamburan ke luar.

Warga pun mulai merasa tidak nyaman dengan kebakaran tersebut. Sebab, lokasi kebakaran sangat dekat dengan permukiman penduduk. Sebagian warga tampak ada yang berjaga-jaga di sekitar rumah. Sementara warga lainnya terpaksa naik gunung untuk memadamkan api yang kian meluas. Hingga Senin malam juga dilaporkan belum ada satu pun petugas Perhutani yang ke lokasi untuk memadamkan api [baca: Hutan Perhutani di Ponorogo Terbakar, Warga Mengungsi].

Warga berharap segera ada upaya pemadaman dari pihak Perhutani sehingga mereka bisa kembali tidur dengan nyenyak. Sementara itu, kebakaran di lereng Gunung Lawu juga masih terjadi. Berbagai upaya pemadaman terus dilakukan, namun karena kencangnya hembusan angin dan keringnya semak belukar serta medan yang sulit, membuat upaya pemadaman sukar dilakukan [baca: Kebakaran Hutan di Lereng Gunung Lawu Meluas].(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini