Sukses

Ribuan Warga Dukung Pemakaman Urwah di Kudus

Ribuan warga Kudus memberikan dukungan agar jenazah Urwah dimakamkan di Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, Jateng. Bukti dukungan itu ditunjukan dalam bentuk pembubuhan tanda tangan.

Liputan6.com, Kudus: Pro-kontra pemakaman jenazah Bagus Budi Pranoto alias Urwah di Kudus, Jawa Tengah, masih terus bergejolak. Jika sebelumnya puluhan pemuda Desa Mijen, Kudus, menolak rencana pemakaman jenazah Urwah di desa mereka [baca: Warga Desa Mijen Tetap Tolak Jenazah Urwah]. Jumat (25/9) siang tadi, ribuan warga Kudus justru memberikan dukungan agar jenazah Urwah dimakamkan di Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus.

Bentuk dukungan itu disampaikan langsung kepada keluarga Isman, ayah kandung Urwah dalam bentuk pembubuhan tanda tangan Diperkirakan, dukungan atas pemakaman Urwah, teroris yang meninggal tertembak di Solo oleh Datasemen Khusus 88 akan terus bertambah hingga jenazah Urwah tiba. Selain itu, hingga kini warga pun masih terus berdatangan ke rumah duka untuk membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan.

Menurut warga Desa Mijen, Nasihin, pembubuhan tanda tangan itu merupakan bentuk dari dukungan warga atas pemakaman jenazah Urwah di Desa Mijen. Dijelaskan, sekitar 98 persen warga Desa Mijen mendukung pemakaman Urwah di Mijen. Meskipun ada penolakan dari warga, itu hanyalah segelintir orang dan tidak bisa dikatakan mewakili seluruh warga Desa Mijen. "Dukungan ini murni dari warga sendiri tanpa ada yang menggerakkan," kata Nasihin.

Warga yang pro terhadap pemakaman Urwah di Desa Mijen berharap agar warga lainnya yang menolak bisa legowo menerima jenazah Urwah untuk dimakamkan di desa tersebut.(UPI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini