Sukses

Warga Desa Mijen Tetap Tolak Jenazah Urwah

Puluhan warga Desa Mijen, Kudus, Jawa Tengah, tetap menolak jenazah Bagus Budi Pranoto alias Urwah dimakamkan di desa itu. Alasannya, mereka takut dicap berasal dari kampung terorisme.

Liputan6.com, Kudus: Berbekal poster dan spanduk, puluhan pemuda Desa Mijen, Kudus, Jawa Tengah, berorasi di depan kantor balai desa, Rabu (23/9). Mereka menyatakan penolakan terhadap rencanan pemakaman jenazah Urwah alias Bagus Budi Pranoto di desa mereka.

Mereka beralasan, selain tak ingin dicap sebagai kampungnya teroris, nama Urwah ternyata juga tidak pernah terdaftar sebagai warga Desa Mijen. Jenazah Urwah baru akan diserahkan ke pihak keluarga pada Jumat mendatang. Hingga kini, belum dipastikan di mana Urwah akan dimakamkan. Pihak keluarga juga menolak anjuran Polri untuk berangkat ke Jakarta menggunakan kereta. Mereka tetap akan berangkat ke Jakarta pada Jumat pagi menggunakan pesawat. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.