Sukses

Jenazah TKI Tewas di Jeddah Telah Dimakamkan

Jenazah Halimah binti Kohar, TKI yang tewas di Jeddah, Arab Saudi, dimakamkan di kampung halamannya di Cianjur, Jabar. Keluarga sedih dan bahagia karena keinginan mereka untuk memakamkan Halimah di kampung halamannya terkabul.

Liputan6.com, Cianjur: Jenazah Halimah, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggal di kolong jembatan di Jeddah, Arab Saudi, telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Desa Hawur Wangi, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/8). Rasa sedih dan juga bahagia dirasakan keluarga Halimah.

Keinginan mereka untuk memakamkan Halimah di kampung halamannya akhirnya terkabul. Apalagi proses pemulangan jenazah Halimah membutuhkan waktu hingga tiga pekan karena harus melewati aturan birokrasi di Arab Saudi [baca: Jenazah TKI Tewas di Jeddah Tiba di Tanah Air].

Halimah meninggal 3 Agustus lalu saat Ia bersama ratusan TKI lainnya tengah berupaya agar dapat pulang ke Indonesia. Pemerintah pun berjanji akan segera memulangkan mereka. Namun fakta berkata lain, nasib ratusan TKI belum juga jelas kapan akan dipulangkan. Sebagian dari ratusan TKI ini memang didera berbagai masalah, seperti kelebihan masa tinggal, penyalahgunaan visa, dan persoalan dengan majikan [baca: Dubes Saudi: Tinggal di Kolong Kemauan TKI]. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/DIO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini