Sukses

Jenazah TKI Tewas di Jeddah Tiba di Tanah Air

Setelah ditunggu hampir sebulan, jenazah Halimah, TKI yang meninggal di kolong jembatan di Jeddah, tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah langsung dibawa ke kampung halaman di Cianjur untuk dimakamkan.

Liputan6.com, Tangerang: Jenazah Halimah binti Kohar, tenaga kerja wanita yang meninggal di kolong jembatan di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (28/8) sore, tiba di terminal kargo Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Jenazah Halimah tiba setelah dinanti hampir satu bulan.

Jenazah disambut Kohar, ayah Almarhumah dan Endan, sang paman. Tidak ada upacara serah terima dari Departemen Luar Negeri kepada keluarga. Jenazah langsung dimasukkan ke ambulans dan dibawa pulang ke kampung halamannya di Kampung Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat. Jenazah Halimah akan dimakamkan besok pagi di Taman Pemakaman Umum Salakopi, sekitar 600 meter dari rumah duka.

Halimah meninggal 3 Agustus lalu. Sakit TBC yang dideritanya makin parah setelah sebulan lebih hidup menggelandang di kolong Jembatan Kandahar, Jeddah, bersama ratusan TKI lainnya. Sebelum meninggal Halimah sempat berpesan ingin dimakamkan di kampung halaman bersama keluarganya [baca: Keluarga TKI Menanti Kedatangan Jenazah Halimah].(YNI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.