Sukses

SCTV Siap Tayangkan Sail Bunaken

Sejauh ini sudah 25 negara mendaftar di ajang International Sail Bunaken 2009. Di dalam laut akan diadakan upacara bendera, lengkap dengan pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi.

Liputan6.com, Manado: Hajatan besar pemecahan rekor dunia menyelam massal dalam International Sail Bunaken 2009 di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, tinggal dua hari lagi. Akan ada 1.500 penyelam turut serta dalam acara itu. Pantauan SCTV Jumat (14/8), persiapan sudah makin matang.

Rencananya, penyelaman minimal di kedalaman 15 meter. Di dalam laut akan diadakan upacara bendera, lengkap dengan pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi. Sementara karung-karung pemberat mulai disusun untuk membatasi arena di dalam laut yang akan jadi tempat pemecahan rekor [baca: Pemecahan Rekor Terus Dimatangkan].

Peserta terdiri dari TNI Angkatan Laut, instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat. Tim Liputan 6 SCTV turut ambil bagian, termasuk menyiarkan acara secara langsung. Acara akan diisi pula parade kapal perang dari Indonesia dan negara lain. Sejauh ini sudah 25 negara mendaftar. Saksikan siaran langsungnya pada 16-17 Agustus nanti. Selengkapnya simak video berita ini.(AIS/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.