Sukses

Tumini Tolak Ajakan Dinas Kesehatan

Penderitaan Tumini bertahan dari kanker kulit selama 35 tahun mengundang simpati Dinas Kesehatan. Tapi ajakan petugas ditampik perempuan asal Madiun, Jawa Timur itu.

Liputan6.com, Madiun: Kisah duka Tumini bertahan dari kanker kulit di wajah selama 35 tahun ternyata menarik Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (25/6). Dinkes simpati dan mengajak perempuan itu untuk dirawat di rumah sakit setempat. Kendati, Tumini menolak ajakan petugas Dinkes. Menurut Tumini, ia hanya bisa pasrah karena ini semua sudah diatur oleh Tuhan. Bukan cuma petugas yang ditolak mentah-mentah oleh Tumini, ajakan keluarga dan kerabat pun ditampik. Mereka tidak bisa lagi memaksa Tumini untuk menyerahkan penyakitnya ke tenaga medis. Tumini juga menambahkan, ia tidak pernah ingin dokter menangani kanker kulit [baca: Penderitaan Tumini Mengundang Simpati].(ASW/VIN)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.