Sukses

Pengamat: Alenia Tak Jual Mimpi

Menurut pengamat film Noorca Massardi, produser lain di Tanah Air perlu mencontoh Alenia yang tidak menjual mimpi dalam menggarap film.

Liputan6.com, Jakarta: Genre film anak dan keluarga sudah begitu melekat dengan Alenia Pictures, rumah produksi milik pasangan artis Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Hingga kini, rumah produksi yang didirikan pada 2004 itu sudah memproduksi empat film, yakni Denias, Liburan Seru, King, dan yang terbaru adalah Tanah Air Beta.

Menurut pengamat film Noorca Massardi, produser lain di Tanah Air perlu mencontoh Alenia yang tidak menjual mimpi dalam menggarap film. Sebab, katanya, konsistensi yang seperti itu dapat memberikan angin segar bagi dunia perfilman nasional di tengah minimnya tontonan bagi anak-anak.

Pihak Alenia mengatakan, mereka berencana memproduksi film yang bersahabat dengan anak dan sarat pesan nasionalisme. "Kita memang pingin menampilkan Indonesia secara menyeluruh. Mudah-mudahan tiap tahun rutin kita bisa nampilin daerah lain. Jadi orang-orang internasional tahu bahwa Indonesia nggak cuma Bali," ungkap Nia Zulkarnaen.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.