Sukses

Seminar Waria Dilanjutkan

Meski sempat dibubarkan massa Front Pembela Islam, seminar yang diselenggarakan para waria di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, tetap berlanjut pada Jumat (30/4) malam.

Liputan6.com, Depok: Meski sempat dibubarkan massa Front Pembela Islam (FPI), seminar yang diselenggarakan para waria di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, tetap berlanjut pada Jumat (30/4) malam. Sejumlah peserta yang sempat dievakuasi, kembali berdatangan ke lokasi seminar.

Sejumlah personil tambahan dari Polres Metro Depok dikerahkan untuk mengamankan lokasi pelatihan tentang hukum dan hak asasi manusia bagi para waria itu. Acara puncak pada Jumat malam adalah pemilihan Duta Waria untuk Hukum dan HAM.

Dalam pemilihan ini, semua calon Duta Waria harus melewati seleksi. Mereka diuji pengetahuannya mengenai materi pelaksanaan hukum dan HAM di Indonesia yang sudah diberikan selama pelatihan.

Sebelumnya, puluhan orang dari FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI) mendatangi pelatihan dan langsung membubarkan seminar yang dihadiri para waria dan perwakilan Komisi Nasional HAM ini. Massa mengamuk dan merusak meja serta kursi tempat pelatihan itu dilakukan [baca: FPI Bubarkan Seminar Waria di Depok].(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini